Durian Medan

Ada yang bilang “kalau ke medan belum makan durian, ga afdol rasanya”, entah siapapun yang bilang seperti itu tapi saya rasa ada benarnya juga, kenapa? selain bisa bikin ketagihan durian medan yang sepanjang tahun terus berbuah harganya juga murah!!! Bayangkan saja waktu itu (20 januari 2013) keluarga saya beli durian 6 buah dengan harga Rp. 20.000 saja MEN!! Ya itupun karena pedagangnya lewat depan rumah.

Eiittss tapi ada juga lho yang jual perbuahnya Rp.5.000 dengan ukuran sedang, mungkin di luar kota medan durian di kiloin. Murah kan? Harga segitu cuma bisa didapeti di Medan Bung!! Makanya ga heran kalau banyak kalangan artis ibu kota atau masyarakat dari daerah lain bela-belain jauh-jauh terbang ke medan cuma buat beli durian aja.

Urusan rasa ga usah diragukan lagi, durian medan emang juara deeeeeh!! tinggal pilih mau rasa yang legit atau agak pahit sedikit semuanya top markotop. Ada beberapa lokasi penjualan durian medan yang selalu ramai di datangi maniak durian setiap malam hari.

1. Jl. Djamin Ginting Simpang Kuala Pd. Bulan

 

Lokasi ini setiap malamnya selalu ramai di kunjugi pembeli, bayangkan saja setiap sore hari 5 mobil colt diesel bahkan lebih sudah standby untuk di bongkar muatannya yang isinya durian semua, pernah juga waktu itu pulang kuliah malem ngeliat durian menggunung sampai setinggi 2 meteran.

Kalau urusan harga tawar saja, biasanya mulai ukuran kecil-sedang dihargai Rp. 5.000 perbuahnya.

2. Durian Ucok

Durian Ucok

Sama seperti durian di simpang kuala, penikmat durian biasanya ramai mengunjungi venue ini malam hari, sang pemilik juga dengan senang hati memilihkan durian berdasarkan permintaan pembeli. Lokasinya ada di Jalan Iskandar Muda No. 75 atau Jln. K.H. Wahid Hasyim no. 30/32 Medan.

Selain dua lokasi diatas masih banyak lagi penjual durian yang bisa ditemui dibeberapa pasar tradisional di Medan dan bahkan setiap sore menjelang malam hari tak jarang banyak juga yang menggelar lapak di sekitaran jl. setia budi, medan.

Gimana nih buat yang ngakunya pecinta durian, coba deh main ke Medan buat yang diluar kota untuk icip-icip duriannya, nah dibulan januari-februari lagi banjir durian nih.

Please share, follow and like us:
  1. omg… durian ga pernah aku lewatin tiap pulang ke medan ^o^… Durian ucok sayangnya selalu ramee… jd agak males kesana…alternatifnya kalo aku lbh suka ke durian Pelawi ;)..agk sepian… dan ketan panggangnya enaakk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>