Graha Maria Annai Velengkanni

Velengkanni 
Graha Maria Annai Velengkanni Adalah sebuah bangunan unik yang mempunyai arsitektur Indo-Mongul yang dalam setiap ornamen dan pewarnaan yang dilakukan oleh tangan-tangan amatir dengan makna Kitab Suci dan di desain oleh Pastor James Bharataputra Sj. Bangunan megah berbentuk seperti candi ini sangat menarik perhatian siapa saja yang lewat melintasi Jl. Asam Kumbang Medan dan terletak diantara dua kompleks perumahan, Taman Sakura Indah dan Alamanda Indah (Jl. Sakura III), graha ini dapat dilihat dari kejauhan karena bentuknya yang menjulang tinggi.

Sekilas jika melihat bangunan ini banyak orang yang tidak percaya kalau bangunan ini adalah sebuah gereja. Bangunan ini terdiri dari dua tingkat, pada tingkat pertama ada gedung pertemuan dan gereja. Untuk tingkat selanjutnya wisatawan tidak boleh memasukinya tanpa seizin dari petugas.

Didepan bangunan terdapat air mancur yang katanya jika pengunjung melempar koin dengan membelakangi air mancur ini semua permintaan akan dikabulkan, tentunya jika koin tersebut jatuh di dekat air mancur. Disamping bangunan ini ada juga sebuah taman yang terdapat patung yesus yang sangat menyayangi anak-anak.
Tampak Dari Depan  

Dari Samping Bangunan Velengkanni 
Tidak hanya sebagai tempat beribadah dan wisata rohani saja, Graha Maria Annai Velengkanni juga dijadikan sebagai objek potograpi, sehingga tak heran jika berkunjung ke lokasi ini banyak pengunjung yang mengabadikan keindahan bangunan ini.

Please share, follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>