Pengalaman Refund Tiket Kereta Api

image

Hidup di Jakarta bisa dibilang sangatlah menyenangkan bagi gue, karena apapun bisa didapat disini. Mau belanja ga bawa uang tunai tinggal gesek, mau ke mall tinggal pilih, mau terbang banyak pilihan maskapai, mau keluar kota (sekitaran pulau jawa) ada kereta api juga. Serba enaklah pokoknya, cuma satu yang ga enak, yaitu macet!!

Anyway gaes…. Bagi yang sering bepergian menggunakan jasa kereta api seperti gue pasti pernah mengalami yang namanya gagal berangkat karena suatu urusan. Nah bagi yang ada rencana untuk membatalkan tiket kereta api caranya cukup mudak. Untuk kedua kalinya gue melakukan refund pembatalan tiket, lumayanlah uang hasil tiket yang sudah dibeli dapat dikembalikan walaupun dipotong 25% dari harga tiket.

Bagi yang mau melakukan refund tiket kereta api berikut caranya:
  1. Datang ke stasiun tempat dimana beli kereta api atau kalau yang beli secara online bisa mendatangi Stasiun Kota Jakarta, Stasiun Pasar Senen.
  2. Jam pelayanan mulai dari pukul 07.00 s/d 19.00 wib.
  3. Bawa poto copy KTP atau identitas diri yang lainnya yang masih berlaku.
  4. Bawa hasil print tiket yang akan di refund.
  5. Mengisi formulir pembatalan tiket kereta api. Jika tiket lebih dari satu maka ambil formulir pembatalan sebanyak tiket yang akan di refund.
  6. image

  7. Pilih metode untuk pengembalian refund tiket, secara tunai atau transfer. Kalau secara tunai dapat diambil di loket tempat pembatalan tiket kereta api dan baru dapat diambil setalah 30 hari sejak pembatalan tiket. Kalau ingin di transfer bisa lebih lama lagi uang yang akan masuk ke rekening yang di tuju, yaitu 60 hari sejak pembatalan tiket.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>