Birthday Trip [Part 2]

DSCN0685

 

Magelang!!

March, 30th… It’s my birthday guys!!!!

Umur semakin bertambah, masa hidup gue semakin berkurang dan gue belum bisa memberikan yang terbaik untuk orang tua dan orang-orang yang gue sayangi. Sampai saat ini gue masih sering merepotkan mereka semua dan ingin rasanya suatu saat nanti bisa membahagiakan mereka, aamiin.
Sisa-sisa perjuangan dari Candi Gedong Songo kemarin masih terasa di kaki tapi pagi ini sebelum burung berkicau dan ayam berkokok gue sudah bangun terlebih dahulu. Packing barang dan siap-siap berangkat ke Magelang.
Seketika pagi ini mood gue langsung berubah semenjak negara api menyerang eh bukan!! Semenjak janji dengan seseorang yang gue harapkan datang tepat waktu ternyata molor panjaaaaaaaaaang banget. Gue nunggu di lobby penginapan cukup lama dan kemudian berniat memesan taksi ke bandara, niatnya sih mau langsung pulang aja ke Jakarta karena orang yang ditunggu-tunggu tidak datang juga.
Dua jam nunggu akhirnya datang juga yang ditunggu-tunggu.
Akhirnya  kita berangkat ke Magelang, taksi yang udah gue pesen langsung gue cancel. Sepanjang perjalanan Semarang – Magelang gue cuma tidur untuk mengembalikan mood yang sudah rusak.

Siang hari setelah sampai di Magelang lanjut makan siang dengan menu bandeng pepes. Sehabis dzuhur lanjut ke Ketep Pass, lagi dan lagi perjalanan yang membutuhkan tenaga ekstra, Perjalanan menuju Ketep Pass full tanjakan dan ga jarang gue sedikit mencodongkan badan kedepan agar laju motor menjadi cepat.

DSCN0743
DSCN0730

 

Begitu sampai di Ketep Pass disambut dengan hujan, gunung merapi terlihat diselimuti kabut tebal. Makan jagung bakar pedas dan cappucino panas cukup menghangatkan badan di udara yang dingin ini. Setelah hujan reda kemudian kami melanjutkan berkeliling di sekitar lokasi ini dan mencari objek poto tetapi cuaca sedang tidak bagus.

 

Tiket masuk sektiar Rp.14.000,- untuk dua orang beserta parkir motor. Di Ketep Pass ini tersedia berbagai fasilitas seperti:

 

  • Museum Vulkanologi: yang didalamnya terdapat miniatur Gunung Merapi serta foto-foto dari berbagai aktivitas Gunung Merpai ketika erupsi.
  • Bioskop Mini: yang menyajikan film berupa sejarah dari Gunung Merapi yang meliputi peristiwa terbentuknya Gunung Merapi, jalur-jalur pendakian,penelitian di puncak Garuda, letusan dahsyat Gunung Merapi, dan berbagai peristiwa yang terjadi dalam rentetan waktu tertentu. Durasi dari film ini cukup pendek, hanya sekitar 25 menit.
  • Teropong: yang dapat digunakan untuk menikmati keindahan merapi dari jauh.
  • Pelataran Pancaarga: Mempunyai arti lima gunung. Lokasi ini merupakan puncak tertinggi di Obyek Wisata Ketep Pass. Dari puncak tertinggi ini pengunjung dapat melihat 5 gunung, yaitu Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, dan Slamet. Selain kelima Gunung tersebut pengunjung juga dapat melihat dan menikmati gunung-gunung kecil dan bukit-bukit yang sangat indah antara lain Gunung Tidar, Gunung Andong, Gunung Pring, Bukit Menoreh, Bukit Telomoyo, dan lain-lain.
  • Gardu Panjang: Berupa dua buah gazebo masing-masing dengan ukuran empat persegi panjang dan bangunan segi delapan dengan panjang panjang sisi lima meter. Dari Gardu Padang ini, pengujung dapat melihat keindahan alam Gunung Merapi dan Merbabu, serta hamparan lahan pertanian yang ada di kedua kaki Gunung tersebut

Disini gue sangat tertarik melihat miniatur Gunung Merapi dan berbagai foto yang menggambarkan tentang Gunung Merapi, ada juga foto saat Gunung Merapi erupsi mengerluarkan awan panas serta foto-foto korban dari “wedus gembel”.

DSCN0754
Entah kenapa tiap kali gue dateng ke Magelang selalu diiringi hujan setiap kali selesai melakukan perjalanan dan hampir berteduh ditempat yang sama pula.
Please share, follow and like us:
  1. saya pernah ke keteb mas hehe *nggak nanya* kwkwkkwkw selamat ulang tahun ya, jangan uring-uringan ya, mungkin rotinya baru jadi hhehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>