Lokasi Foto Mainstream Di Malang

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Malang dan sekitarnya tanpa mengabadikan momen seru di berbagai sudut Malang. Berikut lima lokasi foto di Malang dan sekitarnya yang paling banyak ditangkap dari hasil jepretan lensa kamera.
 
1. Alun-Alun Kota Malang
Alun-Alun Kota Malang tidak pernah sepi dari berbagai aktivitas masyarakat kota malang. Berada di Jl. Merdeka, Malang menjadikan lokasi ini strategis dan sangat mudah di kunjungi. Selain itu disekitar Alun-Alun terdapat beberapa mall dan tempat makan.
Alun-Alun ini disebut juga dengan alun-alun Jami’ karena letaknya berada di depan Mesjid Jami’ yang merupakan mesjid kebanggaan masyarakat Malang. Selain itu berdiri pula Gereja GPIB Immanuel persis disamping Mesjid Jami’. Kerukunan umat beragama di Malang tercermin dari dua bangunan ini yang saling berdekatan.

Alun-Alun Malang

2. Alun-Alun Balai Kota atau Alun-Alun Tugu
Alun-alun ini berbentuk bulat atau bundar yang di kelilingi berbagai bunga yang menjadikan alun-alun tugu ini terlihat lebih indah. Terdapat sebuah tugu yang berdidi kokoh di tengah-tengah kolam dan dikelilingi bunga teratai. Taman ini juga sering dijadikan tempat foto prawedding atau sekedar selfi bersama teman-teman dan keluarga.
Lokasinya berada Jl. Tugu, Klojen, Kota Malang, tidak jauh dari stasiun kereta Malang Kota dan berseberangan dengan Balai Kota Malang.
 

Alun-Alun Tugu Balai Kota

3. Alun-Alun Batu
Salah satu yang khas dari alun-alun batu ini adalah terdapat wahana bianglala dan patung apel yang menjadi simbol Kota Malang. Kebanyakan pendatang atau wisatawan menganggap masuk ke dalam alun-alun ini dikenakan biaya masuk, padahal gratis!!
Biasanya juga alun-alun batu kerap dijadikan tempat pentas pertunjukan seni. Menikmati sejuknya udara sore hari hingga menjelang malan menjadikan tempat ini lokasi yang tepat untuk photographer hunting foto atau hanya sekedar berfoto biasa saja.

Alun-Alun Batu

4. Gangster Town, Museum  Angkut+
Salah satu lokasi yang berada di dalam Museum Angkut+ ini juga wajib di datangi bagi yang ingin mendapatkan suasana berbagai negara di dunia. Harus merogok kocek yang tidak sedikit untuk masuk ke dalam Muesum Angkut+ ini.
Walapun terbilang cukup mahal tapi begitu masuk ke dalam area Gangster Town, shutter kamera siap beraksi untuk mendapatkan foto terbaik. Baik menggunakan model sendiri, candid atau yang lainnya.

Gangster town

5. Pantai Balekambang
Untuk mencapai pantai ini dibutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, karena jaraknya yang cukup jauh dari Kota Malang, sekitar kurang lebih 60Km, itupun kalau tidak macet.
Dibeberapa titik terdapat lokasi yang menarik untuk dibidik melalui lensa kamera. Daya tarik pantai ini adalah panorama alam dengan ombak yang cukup besar, hamparan pasir yang luas, tebing pantai yang diterjang ombak serta terdapat Pura kecil diatas pulau batu, 100 meter lepas pantai balekambang.

Disarankan untuk datang ke Pantai Balekambang pada saat weekdays, karena biasanya kalau weekend pantai banyak sampah dan sangat susah untuk medapatkan hasil jepretan kamera yang bagus.

Pantai Balekambang

  1. Iya bener, taman kota kalau di kelola & dijaga dengan baik pasti jadi tempat yg nyaman, aman, asri dan intagrammable banget

  2. Asik dah fotografer nih.. Kalo spot yang bisa langsung dapet foto skaligus jodoh ada gak? *eh 😀
    Btw, salam kenal ya, mampir2 balik juga kalo sempet hehe :))

    -jevonlevin.com

  3. Asik dah fotografer nih.. Kalo spot yang bisa langsung dapet foto skaligus jodoh ada gak? *eh 😀
    Btw, salam kenal ya, mampir2 balik juga kalo sempet hehe :))

    -jevonlevin.com

  4. Haloo salam kenal juga.. Kalau mau cari jodoh main ke alu alun malang kota aja, urusan dapet atau enggak tergantung usaha.

    Siaap.. Nanti gw mampir deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>