Review Buku Panduan Wisata dan Calender Events Jawa Tengah

Tahun 2016 masih bingung mau liburan kemana atau belum punya tujuan? Cobalah sesekali mengeksplore Jawa Tengah yang mempunyai kurang lebih 35 kota tujuan wisata dan menjadikan Jawa Tengah mempunyai banyak tujuan wisata.
Untuk mempermudah wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah meluncurkan buku Panduan Wisata Jawa Tengah yang mempunyai ketebalan sekitar 200 halaman.
“Jateng Gayeng” merupakan branding Jawa Tengah yang terdapat juga didalam buku yang menyajikan informasi seputar Jawa Tengah secara lengkap, seperti: peta kota wisata, ulasan singkat landmark kota wisata Jawa Tengah, foto-foto tujuan kota wisata Jawa Tengah, berbagai ulasan kuliner kota wisata Jawa Tengah, serta informasi akomodasi dan transportasi ditulis secara lengkap dalam buku ini.
Gaya bahasa dan penulisan dalam buku ini sangat mudah dipahami karena dimuat secara singkat, tepat dan jelas. Foto yang disajikan juga cukup menarik sehingga membuat saya pribadi tertarik untuk datang ke berbagai kota wisata Jawa Tengah.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah juga meluncurkan calendar events 2016 yang memudahkan wisatawan mendapatkan informasi kegiatan wisata selama tahun 2016. Event yang paling ditunggu oleh wisatawan adalah Waisak pada tanggal 22 Mei 2016 di Candi Borobudur, Magelang, yang mana prosesi puncaknya adalah ritual mengelilingi  Candi Borobudur sebanyak 3 kali dan pelepasan lampion.
Kemudian terdapat juga event menarik lainnya yang wajib dikunjungi di Jawa Tengah adalah Festival Budaya Dieng pada tanggal 6-8 Agustus 2016 di Dataran Tinggi Dieng. Puncak acara dari Festival Dieng adalah pemotongan rambul gimbal anak-anak Dieng. 
Calender Events Jawa Tengah ini terdapat dua bahasa: Indonesia dan Inggris, dimana penulisannya juga sangat mudah dimengerti, singkat dan padat. Foto-foto kegiatan tahunan yang disertakan di Calender Events ini juga sangat bagus dan menarik.
Untuk infomasi Pariwisata dan Kegiatan Wisata di Jawa Tengah silahkan klik http://www.central-java-tourism.com/.

Terima kasih untuk mas +Fahmi Anhar  serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah yang telah mengirimkan buku ini untuk saya jadikan referensi ketika berkunjung ke salah satu kota yang ada di Jawa Tengah.

  1. Enggak ada yang bahasa Jawa-nya, mas? Kalau ada bagus tuh supaya sekalian belajar bahasa Jawa, bahasa juga kan bisa jadi salah satu daya tarik wisata juga (bagi saya pribadi). hehehe 😀

    Salam kenal, mas Reza. 🙂
    http://penjajakata.com/

  2. Yuhuuu… Terima kasih juga mas, bukunya bener-bener bermanfaat nih untuk trip berikutnya di sekitar jawa tengah

  3. Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    Tempat-tempat yang bagus di Indonesia sebenarnya banyak yang belum tereksplorasi untuk diolah menjadi tempat wisata.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>