Itinerary 4 Hari di Malang

Rawon Nguling

Jika hari pertama begitu sampai di Malang baik yang menggunakan Kereta Api atau Pesawat sebelum jam 12 siang disarankan check-in di hotel terlebih dahulu. Kemudian cari sarapan atau makan siang di Depot Rawon Nguling yang berada di Jl. Zainal Arifin No. 62, Malang. Depot Rawon Nguling yang terkenal ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore.
 
Sehabis makan Rawong Nguling, sebagai makanan penutup wajib coba datang ke Toko Oen. Disana ada berbagai jenis es krim yang sangat legendaris. Cita rasa dan bangunannya yang khas tetap dipertahankan sampai saat ini. Lokasinya berada di Jl. Basuki Rahmat No. 5, Malang.

Alun-Alun Tugu Balai Kota

Menjelang siang cukup jalan-jalan di sekitar Kota Malang sekalian berfoto narsis dibeberapa lokasi yang cukup mainstream. Bagi para photographer ada beberapa lokasi foto di sekitar Malang Kota, seperti: Alun Alun Tugu, Alun Alun Kota, Mesjid Jami’, Gereja Kayutangan, Gereja GBIP Immanuel.
 
Setelah cukup puas jalan-jalan di sekitaran Malang Kota, menjelang sore hari sekitar pukul 4 sore waktu yang tepat untuk berangkat ke Kota Batu. Hari pertama datang ke Alun Alun Kota Wisata Batu sambil santai sore menikmati sejuknya udara Kota Batu.
 
Kemudian setelah magrib perjalanan dilanjutkan ke Batu Night Spectacular (BNS). BNS sendiri buka mulai pukul 3 sore sampai 12 malam. Pesona keindahan lampu malam hari di taman bermain yang ada di BNS sangat indah untuk diabadikan dalam bidikan kamera.
 
Setelah bermain di BNS, saatnya kembali ke hotel untuk istirahat mempersiapkan tenaga untuk petualangan lebih seru di hari ke dua.
 

*** Day 2 ***

Bakso President

Jika bosan dengan sarapan di hotel yang menunya sangat standart, cobalah sempatkan untuk cari sarapan di Jl. Batanghari No.5. Disana ada Bakso President yang cukup ramai didatangi masyarakat Malang dan wisatawan. Daging bakso yang cukup lembut membuatnya banyak yang rela antri 30 menit untuk mendapatkan semangkok bakso yang banyak di kunjungi artis ibu kota.

Perjalanan dilanjutkan menuju Museum Angkut+ yang berada di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Batu. Siapkan memori dan baterai tambahan untuk kamera jika berkunjung ke Museum Angkut+, karena banyak sudut tempat yang menarik di dalam Museum Angkut+ ini. Selain Museum Angkut + masih ada Museum Topeng yang berada satu kawasan dengan Museum Angkut+.

Gangster Town
Sore hari wajib kembali ke hotel atau penginapan dan persiapkan diri untuk berangkat ke Bromo tengah malam jika sebelumnya telah menghubungi jasa tour ke Bromo. Persiapkan jaket tebal, sarung tangan, masker dan juga sepatu gunung untuk mengeksplore Bromo.

*** Day 3 ***

Menikmati pemandangan matahari terbit di Bromo dari Penanjakan view point memberikan sensasi tersendiri. Biasanya jika menggunakan jasa trip ke Bromo, wisatawan akan dibawa ke lautan pasir, menaiki sekitar 245 anak tangga menuju kawah Bromo dan beberapa lokasi menariknya sesuai dengan paket yang dipilih.
Siang hari setelah kembali dari Bromo persiapkan diri untuk ke Jatim Park 2 yang berada di Jl. Oro Oro Ombo No. 9, Batu. Banyak tempat menarik dan wisata edukasi yang ada di dalam Jatim Park 2. Wisatawan dapat mengunjungi Jatim Park 2 hanya sampai pukul 6 sore.

*** Day 4 ***

Pantai Balekambang

Hari terakhir di Malang coba bermain air di Selatan Malang yang mempunyai beberapa pilihan pantai wajib didatangi, seperti: Pantai Balekambang dan Pulau Ismoyo, Pantai Kondang Merak, Pantai Sendang Biru, Pantai Ngliyep, Pantai Ngantep dan masih banyak pantai lainnya.
Rata-rata waktu tempuh menuju pantai yang ada di Selatan Malang sekitar 2 jam jika tidak kena macet dan sangat disarankan untuk berangkat pagi hari dari Kota Malang agar bisa mendatangi 2 pantai sekaligus dalam satu hari.
Jika ingin datang ke 2 pantai sekaligus disarankan sudah sampai di lokasi atau pantai pertama pukul 8 pagi dan puaskan bermain air sampai pukul 12 siang, kemudian makan siang dan dilanjutkan ke pantai berikutnya. Jarak rata-rata pantai di Selatan Malang sekitar 1 jam perjalanan jika menggunakan sepeda motor dan tidak kena macet.
Yang harus diperhatikan untuk mencapai ke Pantai yang ada di Malang adalah tidak ada angkutan/transportasi umum menuju Pantai. Jadi disarankan menggunakan sepeda motor atau mobil yang dapat disewa di Malang Kota.
  1. Museum angkut, jatim park2 & BNS itu lokasinya di Batu om. Jadi udah sekalian. kalau mau ekplore batu lebih jauh lagi kira-kira seminggu juga masih kurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>