Destinasi Sabang yang wajib di kunjungi

Jalan-Jalan ke Banda Aceh tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Sabang atau Pulau We yang merupakan titik 0 Indonesia paling barat. Sabang atau Pulau We mempunyai beberapa lokasi wisata menarik yang wajib di kunjungi.
1. Tugu 0 Kilometer Indonesia
Tugu 0 Kilometer sekarang ini sudah jauh berbeda tampilannya dibandingkan sebelum tahun 2013. Pengelolaan yang cukup baik menjadikan Tugu 0 Kilometer ini menjadi magnet bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.
Kilometer nol atau yang sering disebut dengan 0 Kilometer Indonesia ini terletak di atas bukit, untuk mencapainya dapat menggunakan kendaraan seperti sepeda motor atau mobil. Disekitar Tugu 0 Kilometer Indonesia ini terdapat seekor babi hutan yang sudah lama berada disekitar tugu dan juga banyaknya kawanan kera liar yang selalu datang ketika banyak wisatawan yang berkunjung.

 2. Pulau Rubiah

Pulau rubiah terletak di daerah Iboih, Sabang. Jika di lihat dari peta, maka posisinya berada di atas sebalah kanan Sabang atau Pulau We. Pulau Rubiah merupakan salah satu lokasi titik penyelaman atau snorkeling yang keindahan bawah lautnya tidak kalah bagus dengan beberapa lokasi penyelaman di Indonesia. Untuk mencapai Pulau Rubiah wisatawan harus menyewa kapal atau perahu, jika tidak membawa peralatan snorkeling atau menyelam, wisatawan dapat menyewa peralatan tersebut disekitar Pantai Iboih.

3. Danau Aneuk Laot

Danau Aneuk Laot merupakan bahasa Aceh yang artinya adalah Danau Anak Laut, terletak di tengah-tengah Kota Sabang. Danau ini merupakan salah satu sumber mata air bagi warga Pulau We. Danau Aneuk Laot memberikan keindahan tersendiri ketika senja tiba, sehingga tidak jarang Danau Aneuk Laot menjadi tempat favorit bagi photographer untuk mengabadikan panorama khas Sabang atau Pulau We.
Suasa yang sejuk di Danau Anuek Laot membuat wisatawan betah berlama-lama berada disana dan pada saat malam hari, dari atas bukit Kota Sabang akan terlihat kerlip cahaya lampu yang indah bagaikan bintang di langit.

Please share, follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>