Paket Wisata Terbaik di Ho Chi Minh City yang Akan Membuatmu Terpukau

Ho Chi Minh City

(foto by handluggageonly.co.uk)

Bagi kamu pecinta belanja, Ho Chi Minh City adalah tempat yang tepat. Karena selain surga pusat perbelanjaan, harga yang ditawarkan pun cenderung lebih murah. Maka wajar jika tempat ini masuk ke dalam paket perjalanan yang ditawarkan oleh Traveloka.

Selain wisata belanja murah, Ho Chi Minh City juga menawarkan banyak paket wisata sejarah seperti terowongan, museum sejarah, dan landmark gedung bersejarah. Beberapa tempat di Ho Chi Minh City ini wajib kamu pilih sebagai paket wisata Ho Chi Minh City yang bisa kamu modifikasi sesuka hati jika membeli paket perjalanan dari Traveloka. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membuka tautan paket wisata terlengkap Ho Chi Minh City.

Dulu, Ho Chi Minh City lekat dengan citra perang, maka tak salah jika banyak peninggalan perang di kota ini, namun dengan gebragkan Doi Moi Policy, kota ini berhasil bertransformasi menjadi kota Metropolitan di Vietnam. Dan berikut beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Ho chi Minh City:

1. Ben Thanh Market

Ben Thanh Market

(foto by travelfish.org)

Berada ditengah kota Ho Chi Minh, Ben Thanh Market merupakan pasar yang terkenal di kalangan turis. Di sini kamu bisa berburu oleh-oleh seperti tas, kaos, gantungan kunci, kotak pensil, dan kerajinan tangan khas Vietnam.

Baca: Menikmati Weekend di Ho Chi Minh

Terletak di Intersection of Le Loi, Ham Nghi, Tran Hung Dao Avenues and Le Lai Street, Ho Chi Minh. Kamu masih bisa melakukan tawar menawar dan buat kamu yang tipe “Ibu-Ibu”, kamu bisa menawar sampai 50%. Kamu bisa menawar dengan menggunakan bahasa Inggris, jika uang VND mu habis, mereka juga masih menerima pembayaran dengan USD kok.

Datang jugalah pada malam hari untuk berwisata kuliner, di sekitar pasar ini banyak dibuka restoran-restoran yang menawarkan banyak sajian kuliner. Tak hanya dari Vietnam, tapi juga dari negara lain dari Asia hingga Eropa.

2. Cu Chi Tunnel

Cu Chi Tunnel

(foto by history.com)

Ini adalah tempat yang paling mainstream dan banyak di kunjungi wisatawan. Cu Chi Tunnels adalah terowongan bawah tanah yang terletak di Cu Chi District. Dengan panjang sekitar 121 km, terowongan ini dulunya menjadi tempat persembunyian para tentara Viet Kong saat perang terjadi. Bahkan terowongan ini juga menjadi jalur rahasia dalam pendistribusian persediaan makanan dan obat-obatan bagi para tentara.

Baca juga: Ittinerary liburan ke Ho Chi Minh City

Karena memiliki sejarah yang panjang, terowongan ini akhirnya dirubah menjadi War Memorial Park dan dibuka untuk umum. Ternyata hal ini menarik banyak wisatawan untuk datang berkunjung, uniknya adalah ada lubang masuk yang hanya cukup untuk Anda yang bertubuh kecil. Kamu harus agak membungkuk untuk masuk ke terowongan ini. Siapkan diri, ya.

3. Saigon River

Saigon River

(foto by vietnam-guide.com)

Saigon River adalah sungai yang berhulu di Kamboja, sungai merupakan bagian penting kehidupan masyarakat Ho Chi Minh City (HCMC) yang telah berlangsung sejak ratusan tahun yang lalu. Hal ini karena sungai Saigon tidak hanya sebagai sumber air, tetapi juga jalur perdagangan dan sampai saat ini, pelabuhan di sungai Saigon masih menjadi dermaga.

4. Golden Dragon Water Puppet

Golden Dragon Water Puppet

(foto by panoramio.com)

Disini kamu bisa menyaksikan pertunjukkan wayang yang cukup atraktif. Pertunjukan ini berlangsung sekitar 60 menit. Biasanya dimulai pukul 18.30 waktu setempat. Uniknya, wayang golek ala Vietnam ini terendam dalam air. Kamu akan terpukau dengan gerakan-gerakannya yang cepat, dan semua dilakukan di dalam air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>