Go KL City Bus

Cara Refund Tiket Kereta Api di Jakarta

Bagi warga Ibu Kota Jakarta yang sering menggunakan jasa kereta api antar daterah di pulau jawa pasti pernah mengalami gagal berangkat karena suatu hal. Jika hal ini terjadi tentunya sebagai penumpang kereta api tidak ingin rugi karena tiket "hangus". Agar tiket tidak hangus karena gagal berangkat maka dapat dilakukan refund dengan cara sebagai berikut:

  1. Datang ke stasiun tempat dimana membeli tiket kereta api atau kalau yang beli secara online bisa mendatangi stasiun keberangkatan seperti Stasiun Jakarta Kota atau Stasiun Pasar Senen.
  2. Jam pelayanan mulai dari pukul 07.00 s/d 19.00 wib.
  3. Bawa foto copy KTP atau identitas diri yang lainnya yang masih berlaku.
  4. Bawa hasil print tiket yang akan di refund.
  5. Mengisi formulir pembatalan tiket kereta api. Jika tiket lebih dari satu maka ambil formulir pembatalan sebanyak tiket yang akan di refund.
  6. Pilih metode untuk pengembalian refund tiket, secara tunai atau transfer. Jika secara tunai dapat diambil di loket tempat pembatalan tiket kereta api dan baru dapat diambil setalah 30 hari sejak pembatalan tiket. Kalau ingin di transfer bisa lebih lama lagi uang yang akan masuk ke rekening yang di tuju, yaitu bisa sampai 60 hari sejak pembatalan tiket.

Bakso President

Cerita Perjalanan Lainnya