Waving Gallery

Menginap di Bandara Soekarno Hatta

Overnight di Bandara untuk mengejar penerbangan pertama merupakan hal yang biasa bagi seorang backpacker untuk menghindari over budget. Bandara Soekarno Hatta punya beberapa tempat tersembunyi untuk sekedar bermalam di bandara. Tapi jangan bayangkan di Bandara Soekarno Hatta mempunyai fasilitas seperti di Bandara luar negeri yang mempunyai kursi pijat gratis, area tidur yang cukup luas walaupun di lantai beralaskan karpet tapi masih tetap nyaman Di Bandara Soekarno Hatta para penumpang pesawat yang hendak bermalam tidak akan menemukan fasilitas tersebut.

Sangat disayangkan karena untuk sekelas Bandar Udara Internasional belum mampu bersaing dengan negara tetangga yang sudah mempunyai fasilitas cukup lengkap dan nyaman bagi para penumpang yang ingin bermalam di bandara. Hal ini bisa saja dianggap wajar, karena kalau disediakan fasilitas tersebut kemungkinan besar akan cepat rusak yang diakibatkan oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Berikut beberapa lokasi dibandara Soekarno Hatta yang bisa dijadikan tempat untuk overnight:

  1. KFC atau Fast Food Store
    Disekitar bandara Soekarno Hatta terdapat beberapa tempat makanan cepat saji yang dapat dimanfaatkan untuk sekedar bermalam atau tidur beberapa jam sebelum keberangkatan pesawat pertama.
  2. Waving Gallery atau Anjungan Pengunjung
    Lokasinya berada diantara terminal 1A dan 1B atau diantara terminal 1B dan terminal 1C. Terdapat beberapa bangku panjang untuk tiduran disini, tapi suara berisik mesin pesawat yang menderu terasa mengganggu.
  3. Customer Service Lion Air Terminal 1B
    Lokasi berikutnya adalah di depan Customer Service Lion Air Terminal 1B yang cukup banyak bangku disediakan dan dapat dimanfaatkan untuk sekedar tidur atau bermalam dibandara.

Cerita Perjalanan Lainnya